Satgas TMMD Kodim 0736/Batang Jenguk Warga Yang Sakit

BATANG, Kalselpos.com – Perjalanan waktu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang telah memasuki hari 22. Senin (05/11/2018).

Sasaran fisik dan non fisik masih terus dalam tahap pengerjaan dari para anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) bersama dengan rakyat.

Selain itu Satgas TMMD Kodim 0736/Batang juga melaksanakan program sasaran non fisik. Diantaranya adalah menjalin komunikasi sosial (Komsos), pendekatan kepada warga dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Implementasi giat Komsos yang dilakukan dari Satgas adalah anjangsana ke rumah warga Desa dan menjenguk warga yang sedang sakit.

Hal tersebut dilakukan oleh sejumlah prajurit Satgas TMMD di Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang. Ketika salah satu warga, cucu dari Harun, Ketua RT 03, sakit muntaber dan harus terbaring lemah di ruang inap di RSUD Batang.

Prajurit Satgas TMMD reguler ke 103, dipimpin Kapten Arh Andi Aan Kunaefi menjenguk ke RSUD Batang dan memberi semangat sekaligus mendoakan agar lekas sembuh kembali.

Menariknya, walaupun tidak seluruh Satgas TMMD bisa ikut serta menjenguk, namun ini adalah wujud rasa kepedulian Satgas kepada warga.

Kedatangan prajurit Satgas TMMD, membuat Harun sekeluarga senang sekaligus terharu. Menurut penuturan Harun, bahwa cucunya menderita sakit muntaber. Namun setelah dirawat di RSUD Batang sekarang keadaannya sudah berangsur membaik.

Setelah beberapa lama ngobrol dan memberikan motivasi kepada keluarga Harun, akhirnya Kapten Arh Andi Aan Kunaefi mengajak rombongan untuk kembali.

“Terimakasih pak Tentara semua nggih”, ucap Harun. Tak henti-hentinya keluarga Harun mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang telah dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD Kodim 0736/Batang.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait