Satgas TMMD dan Warga Buat Selokan Air Sepanjang Jalan Penghubung

  • Whatsapp

 

Batang – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang melaksanakan kegiatan membuat selokan bersama warga masyarakat. Pembuatan saluran air ini dibuat sepanjang jalan penghubung Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,senin (05/11/18)

Rencana ini sudah dipersiapkan sejak kemarin ini oleh Pasi Teritorial Kapten Inf Supirno dan Kepala Desa Durenombo Bapak H.Sireng ini terealisasi.” Bukan hanya ruas jalan yang diaspal saja tapi sepanjang jalan yang menghubungkan jalan yang diaspal dibuatkan selokan. Tujuannya adalah agar jalan tetap awet walaupun musim hujan karena tidak tergerus oleh aliran air maka dibutuhkan jalan air agar cepat hilang dari badan jalan,”terang Kapten Inf Supirno

Kadus Durenombo bapak Fahrudin juga mengatakan hal senada,”selokan yang dimaksud adalah jalan air yang dibuat darurat hanya dengan membuat galian dari tanah yang lebih rendah dan rata menurun. Alasnya tetap dari tanah, sebagai upaya untuk membuat jalan yang dikerjakan dan jalan aspal yang sudah ada menjadi lebih awet lagi,”tutupnya.

(Pendim0736)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.