Pekerjaan Menantang Satgas TMMD dan Warga Kerja Lembur

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Dua malam sudah anggota satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, dibantu warga kerja lembur, untuk menyesaikan pembangunan jembatan dititik 1.100, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, Senin (5/11), mengatakan, lembur dilakukan karena saran dititik 1.100 adalah yang paling sulit dari semua titik saran lain seperti jalan dan jembatan-jembatan lainnya. “Dititik 1.100 inilah sasaran yang paling sulit dan menantang, yang harus dikerjakan ektras dan segera,” ujarnya.

Diungkapnya, sasaran fisik dititik 1.100 ini jembatan lebih dalam, dengan ukuran, panjang 6 meter, lebar 5,6 meter dan tinggi 6 meter. “Sasaran ini sangat-sangat menguras tenaga dan perlu kerja yang ekstar, agar sasaran bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk mengerjakan jembatan dititik 1.100 ini, besok akan mengunakan mobil molen, untuk mengaduk material cor agar pekerjaan lebih cepat dan efektif.

Menurut Dandim, pekerjaan ini harus dilakukan secara kontiyu agar bisa selesai, sehingga bisa melanjutkan pekerjaan pembangunan jalan, yang terkendala jembatan yang belum selesai. “Jika jembatan sudah selesai, maka baru bisa melajutkan pembangunan jalan yang tersisa sedikit lagi,” ujar Dandim Aji.

Letkol Aji mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat, yang ikut kerja lembur membatu anggota satgas TMMD menyelesaikan sasaran. “Saya sangat mengapresia warga dan prajurit, yang pantang menyerah untuk menyelesaikan membangun jembatan,” ucapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.