Kodim Batang Akan Gelar Pelatihan Pembuatan Jamban (Closed) Untuk Warga Pada Kegiatan Non Fisik   

  • Whatsapp

 

Batang – Giat non fisik  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang, mulai besuk pagi akan memberikan sejumlah pelatihan Pembuatan Jamban (Closed) bagi masyarakat, selain mengadakan penyuluhan ke warga dan pelajar.

Hal itu dikatakan Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD  Reguler ke 103 Kodim Batang  Letkol Kav Henry RJ Napitupulu , yang juga menjabat Komandan Kodim Batang ,
Senin (05/11/2018).

“Mulai Kamis 08/11/2018 besuk, giat non fisik TMMD bukan hanya memberikan penyuluhan saja, tapi juga akan memberikan pelatihan pembuatan jamban (Closed), untuk menambah keterampilan dan kemampuan warga,” kata  Dansatgas .

Pelatihan  Giat Non fisik yang diberikan kata Dansatgas Letkol Henry RJ Napitupulu adalah Cara membuatan Closed pencetakan, pengecatan, serta pemasaranya.

“Sasaran pelatihan dan keterampilan kerja ini adalah masyarakat yang belum memiliki kemampuan dan keterampilan,” lanjut orang nomor satu di Jajaran Kodim 0736/ Batang ini.

Untuk Warga masyarakat dan pelajar kata Dandim Napitupulu akan dilatih selama satu pekan. Agar bisa dan dapat  membuat Closed atau jamban secara benar dan baik sehingga dapat di manfaatkan sendiri dan di pasarkan ke Toko besi serta warga lain.

“Nantinya mereka akan mendapat sertifikat yang menandakan mereka telah memiliki keterampilan tentang pelatihan yang kami berikan itu,” tutur nya.

Pendim 0736/Batang

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.