Instalasi Kelistrikan Mulai Dipasang di Lokasi RTLH Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

 

BATANG – Bantuan sambungan listrik murah dari ESDM Pemprov Jateng yang disalurkan Bupati Batang, H. Wihaji senilai 352 juta, sejumlah 176 Unit bagi Kelompok Masyarakat di Kabupaten Batang juga sedang dipasang di rumah Gemek Susanto (29). Senin (5/11/18).

Diketahui bantuan ini sebelumnya diserahkan secara simbolis dalam Upacara Pembukaan TMMD 103 Kodim 0736 Batang 15 Oktober lalu, yang diterima oleh Slamet (43), Ketua RW 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah yang mewakili Kelompok Masyarakat (Pokmas) dan warga lainnya di wilayah kabupaten penghasil durian ini. Sedangkan Gemek Susanto adalah 1 dari 3 rumah yang mendapatkan bantuan pemugaran hunian dari Pemkab Batang dan sambungan listrik ekonomis dari ESDM Pemprov melalui TMMD tersebut.

Kebahagiaan juga dirasakan istri Gemek, Dwi Murjanah (23) dan menyatakan berterima kasih atas perhatian pemerintah provinsi dan daerah serta Kodim. Tentunya pemasangan instalasi kelistrikan ini akan mengangkat perekonomian keluarganya dari segi perekonomian, pasalnya saat hunian jadi nanti perempuan itu akan segera membuka warung karena rumah berlokasi di pinggir jalan desa, sehingga peran listrik dalam mendukung usahanya sangat vital.

“Semoga amal kebaikan yang diberikan oleh Pak Wachono, pemerintah dan Kodim, mendapatkan balasan yang baik dari Allah. Pastinya Anak-anak juga akan semakin bersemangat belajar karena suasana rumah menjadi terang.” ungkap Dwi Murjanah berterima kasih.

Terlihat, Serka Wachono, salah satu anggota Satgas TMMD sedang melakukan pemasangan instalasi kabel listrik sebelum dinding dalam rumah dilakukan plesterisasi. (Aan)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.