Departemen Store Keliling Desa Durenombo

  • Whatsapp

 

BATANG – Departemen saya keliling kampung, itulah gambaran para pedagang yang kini mulai masuk ke Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, adanya pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer membuat para pedagang hilir mudik keluar masuk desa.

Baik pedagang pakaian, makanan bahkan pengepul buah usai adanya pembangunan mulai memadati Desa Durenombo setiap harinya.

Padahal, jalan tersebut belum selesai betul, karena masih ada sisa pengerjaan sekitar 600 meter pengaspalan agar akses benar-benar tersambung.

Seperti Ruminah (43) satu di antara pedagang baju yang sudah beberapa hari hilir mudik ke Desa Durenombo untuk menawarkan dagangannya.

Menggunakan kendaraan, wanita tersebut berkeliling dari rumah ke rumah milik warga, pakai yang ia jual ia masukkan kedalam sebuah tas dan plastik berwarna hitam.

“Karena akses jalan sudah baik saya berani keluar masuk desa, sebelumnya ya tidak pernah berpikir untuk berdagang di Desa Durenombo karena akses benar-benar sulit dilalui,” katanya, Selasa (6/11/2018).

Ia menambahkan, hasil dari berdagang terhitung lumayan, pasalnya kurang dari satu pekan puluhan potong baju sudah terjual.

“Tidak hanya saya, bahkan pedagang alat-alat rumah tangga juga masuk ke Desa Durenombo, ya banyak teman jadinya saat berdagang di sini,” imbuhnya.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.