Bocah Tujuh Tahun Bantu Satgas TMMD Kodim Batang.

  • Whatsapp

 

BATANG – Sungguh suatu hal yang mestinya membuat orang dewasa malu melihat adanya sikap yang dilakukan seorang anak bernama Huda usia 7 tahun, anak Desa Durenombo Kecamatan Subah kabupaten Batang yang terlihat antusias membantu warga membangun jalan penghubung pedukuhan sepanjang 2.359 meter.

Walaupun masih anak-anak, tetapi semangatnya patut diacungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Apa yang dilakukan Huda, menyentuh hati Dandim 0736/Batang, Letkol Kav.Henry Rudi Judiyanto Napitupulu,mengingat tumbuh rasa kepudian dan semangat kegotong royongan yang muncul dalam jiwa anak tersebut, meski baru sebatas ikut bermain-main. Namun apa yang dilakukan Huda patut diapresiasi.

“Terharu dan bangga melihat kegigihan seorang anak kecil bernama Huda, meski masih kecil tetapi ia punya rasa solidaritas yang tinggi untuk berperan serta membangun jalan,” ungkap Dandim 0736/Batang,Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu, Rabu (5/11/2018).

Di jaman sekarang ini, kata Dandim, sosok anak kecil seperti Huda membuktikan bahwa generasi muda harus mulai berubah, mau bergotong-royong dengan masyarakat lainnya dalam membangun daerahnya.

“Tak ada lagi rasa canggung maupun keraguan untuk ikut serta berpartisipasi membangun bangsa dan negara khususnya di daerah tempat tinggalnya sendiri,” kata Dandim Napitupulu. (pendim0736).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.