Bidan dan Satgas TMMD, sambangi warga ,Cek kehamilan.

  • Whatsapp

 

Batang – Bidan Desa Siti Misronah (34) ,mengatakan, pemeriksaan kehamilam itu penting, di samping cek kesehatan ibunya juga Bayinya, pentingnya pemeriksaan kehamilan ini merupakan cek dini cegah dini.

Siti Aprianti (24) warga Rt 01/02, Desa Durenombo, menanyakan manfaat apa yang kita dapatkan dari pemeriksaan dini?.Tahukah anda bahwa pemeriksaan kehamilan lebih dini dan teratur akan sangat menentukan kelancaran dan keselamatan ibu dalam proses persalinannya kelak. Mengapa demikian? pertanyaan Siti Misronah “Kita diskusikan bersama satu persatu dari beberapa pertanyaan yang seringkali dikemukakan para ibu dan mungkin menjadi pertanyaan dalam hati kita.

untuk para ibu hamil, namun juga untuk para perempuan yang kelak akan menikah, lalu juga bagi para calon pengantin dan para suami. Setiap orang harus turut terlibat untuk membagikan informasi penting ini. Dengan aktif membagikan informasi pentingnya pemeriksaan kehamilan, berarti telah turut terlibat untuk membantu menurunkan angka kematian ibu bersalin di Indonesia.

Pendapat bahwa pertolongan sewaktu bersalin merupakan yang paling penting sangat keliru. Apalagi dengan pemikiran yang penting nanti bersalin akan dilakukan ditempat yang fasilitasnya lengkap dan modern, sehingga mengabaikan pentingnya pemeriksaan kehamilan secara dan teratur.

Pemeriksaan dan pengawasan kehamilan yang teratur akan sangat menentukan kelancaran dari proses persalinan kelak. Banyak sekali penyulit dan komplikasi yang ditemukan pada waktu pemeriksaan kehamilan dapat diatasi dan diobati.

Pelda Mahmud Anggota satgas TMMD,Menambahkan Pemeriksaan kehamilan yang teratur akan menurunkan bukan saja angka kematian ibu hamil dan ibu bersalin dan nifas tetapi juga menurunkan angka kematian dan kecacatan bayi.

Siti misronah juga menambahkan, tujuan cek dini cegah dini, memelihara kesehatan ibu dan kandunganya,mencegah dan mengobati penyakit yang di derita, mencegah susahnya mekahirkan, menyambut kelahiran bayi dengan semangat, mempersiapkan ASI untuk bayi.” Pungkasnya.”
Pendim 0736/ Batang.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.