Walaupun Pengaspalan Jalan Belum Selesai, Jalan Sudah Dinikmati Warga dalam berbagai kepentingan

  • Whatsapp

 

Batang- Keberadaan jalan makadam yang dibangun dalam rangka Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736/Batang Desa Durenombo, mulai dinikmati warga. Jalan sepanjang sekitar 2,359 meter x 3 meter yang sebagian sudah di aspal namun belum tuntas atau selesai , Sudah digunakan untuk berbagai keperluan
Minggu (04/11/2018)

Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan itu sejak permukaannya sebagian rata di aspal, . Jalan itu sekarang digunakan untuk berbagai akses, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan.

Sebelum dibangun prajurit TNI, jalan menuju dukuh Durenombo ke Dukuh Durensari itu hanya berupa hutan jati dan jalan setapak. Saat hujan mengguyur, sudah bisa dipastikan kondisi permukaan jalan berlumpur dan sulit dilalui.

Seorang warga setempat, Sumardi (45) mengatakan, kondisi jalan menuju  Dukuh Durenombo ke Dukuh Durensari berbeda jauh dengan sebelumnya. Sekarang, warga sudah bisa melintasi jalan itu menggunakan berbagai kendaraan, termasuk roda empat.

“Dulu sebelum dibangun TNI, jalan tidak rata banyak lubang, dan Berbukit belum lagi kalau turun hujan pasti banyak air menggenang sehingga berlumpur. Tetapi sekarang sudah beda, jalan sudah halus. Kami berterima kasih kepada TNI,”  terang Sumardi

Kepala Desa Durenombo,H.Sireng mengungkapkan, selain jalan makadam hasil pengerjaan TMMD yang juga sudah bisa dimanfaatkan adalah Pos Kamling. Sementara itu, pos untuk keamanan itu digunakan sebagai tempat berkumpul warga saat malam hari.

“Meskipun TMMD belum ditutup, tetapi berbagai program sudah mulai bisa dirasakan masyarakat. Ada jalan makadam dan Pos Kamling yang sudah mulai dimanfaatkan oleh masyarakat,” papar Kades Durenombo H.Sireng.

Pendim 0736/Batang

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.