Jembatan Proyek TMMD Mulai dicor

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Manunggal TNI dan Rakyat’, benar-benar terbukti dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan.

Dengan dikerjakan secara kerjasama, TNI bersama masyarakat, pengecoran jembatan Panjang 6 meter , tinggi 5,60 meter, lebar 5,60 meter. pengerjaan tidak dilakukan menggunakan mesin, alias memakai cara manual, menggunakan tenaga manusia.

selama proses pengecoran, warga setempat memang terlihat cukup bersemangat. Seperti tak kenal lelah, adonan material pasir, batu dan semen serta air, mereka angkut dengan timba.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Dan SST Kapten Inf Hariyadi S.

Sementara, pengerasan jalan dan penataan material batu yang sudah rampung mencapai 1100 meter dari total 1,7 kilometer. Untuk percepatan pengerjaan, bagian yang sudah dipasang batu, akan langsung dilakukan pengerasan menggunakan material Pasir dan Batu.

Tingginya antusias masyarakat Desa Malilingin pada pelaksanaan TMMD ini bukan tanpa alasan. Keberadaan jalan tembus antara desa Malilingin dan Pariangan , memang sangat dibutuhkan warga. Apalagi keberadaan jembatan.

“Tanpa jalan tembus, kita harus memutar jauh, dan jembatan juga sangat kami perlukan, apalagi jalan dan jembatan ini memang jalur perekonomian dan lintasan anak sekolah,” tutur Kades Suyono.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.