Tak Ingin Separuh, Dinding Dalam RTLH TMMD Batang Diplester

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com –  Terlihat anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang sedang melaksanakan plesterisasi dinding dalam rumah Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah di hari Ke-20 pelaksanaan TMMD. Sabtu (3/11/18).

Pengecoran teras yang dilakukan pada Kamis ((1/11) lalu, masih menyisakan bekisting atau cetakan beton terpasang dan akan dilepas sampai benar-benar kering hasil cetakan. Satgas TMMD tak ingin setengah-setengah dalam merenovasi hunian Gemek, pasalnya sudah sekian lama keluarga kecil tersebut mendambakan rumahnya layak huni seperti tetangga lainnya.

Selain Gemek, kedua tetangganya yang berprofesi sebagai buruh yaitu, Tuyeri (41) dan Carip (37), adalah juga penerima bedah rumah bantuan dari program pemerintah. Sedangkan Danuri (60) warga Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 dan tetangganya Buyadi (32) buruh
serabutan, adalah 2 orang yang mendapatkan program bedah rumah dari swadaya Kodim setempat.

Sementara untuk pemasangan instalasi listrik, juga akan diselaraskan dengan plesterisasi untuk merapikan jalur kabel utama yang akan ditanam di dinding yang diplester. Progres di hari Ke-20 pelaksanaan TMMD, terealisasi 92 % selesai, menyisakan plesterisasi lantai, dinding dalam dan pemasangan jaringan listrik (sedang dikerjakan), pemasangan daun pintu dan jendela, pengacian dinding luar dan terakhir adalah finishing coating atau pengecatan rumah. Untuk warna cat adalah, dua warna hijau muda pada bagian atas dan tua pada bagian bawah, seperti hunian Carib.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.