Program TMMD Bukti Bersatunya Prajurit TNI Dengan Rakyat

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Program TMMD memang tak terbantahkan lagi manfaat dan kegunaanya bagi masyarakat. Demikian pula yang di lakukan sekarang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Program ini tengah berlangsung setengah bulan lebih lamanya. Inilah momen dimana rakyat dan TNI selalu bahu membahu setiap harinya untuk membangun Desa Durenombo.

Seperti yang terlihat ketika Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0736/Batang membuat tugu prasasti di penghujung jalan tepat dimulainya pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter di Desa Durenombo. Mereka nampak membuat bangunan berbentuk kotak segi empat yang dijadikan bukti sejarah pembangunan jalan ini oleh TNI dan masyarakat Desa Durenombo. Sabtu (03/11/18).

“Kami berusaha membuat ini untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Desa Durenombo agar mereka selalu mengingat kerbersamaan antara TNI dengan masyarakat pada saat membangun jalan penghubung Durenombo dan Durensari dan semoga di kemudian hari jalan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Durenombo”, ujar Serda Made, salah satu anggota Satgas.

Pembangunan sebuah prasasti memang biasanya ditujukan selain sebagai bukti peresmian telah di laksanakannya sebuah kegiatan, prasasti dimaksudkan juga untuk sarana agar selalu ingat dengan sebuah peristiwa yang telah berlalu dikemudian hari nantinya.

Terpenting melalui TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/Batang inilah bukti nyata bahwa semangat TNI untuk selalu membangun dan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat akan selalu di kenang di masa mendatang.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.