Manfaat Buah Jambu Biji Merah Dan Pohonnya

 

Batang – Jambu biji adalah salah satu buah yang paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan. Beberapa kandungan penting di dalam jambu biji seperti mineral dan vitamin mampu menyehatkan tubuh Anda. Bahkan jambu biji memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan berbagai manfaat lain untuk kesehatan tubuh.

Bukan hanya buahnya saja yang memiliki manfaat,pohon jambu biji pun banyak manfaat dan kegunaanya. Pohonnya yang rindang mengeluarkan banyak oksigen sehingga Para Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim Batang yang sedang melaksanakan pengaspalan jalan penghubung dua pedukuhan itu,disaat istirahat siang dimanfaatkan untuk berteduh dari sengatan panas matahari.

Program TMMD yang berada di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang tersebut dengan sasaran utama pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter yang menghubungkan dukuh Durensari dengan Dukuh Durenombo.Cuaca di siang hari di wilayah itu sangatlah panas,dengan semangat dan antusias yang tinggi dalam bekerja maka dikala istirahat para anggota satgas memanfaatkan kebun jambu biji merah di sekitar lokasi untuk berteduh.

Salah satu anggota satgas Sertu Muhammad Indera mengatakan,” kami bekerja dari pagi hingga sore dikala istirahat siang,untuk berteduh dari cuaca yang sangat panas, disini hanya kebun jambu biji saja yang bisa untuk berteduh.Kami bekerja untuk pembangunan desa terisolir,jadi sebagai prajurit tentara dari rakyat dan untuk rakyat,maka kami setiap hari selalu semangat guna mensukseskan TMMD untuk mewujudkan harapan dan impian warga durenombo mempunyai jalan yang bagus”,ungkapnya,sabtu ( 3/11/18 ).

( Pendim0736 )

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait