Luar Biasa, Program Bedah RTLH TMMD Batang Kencang

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Perkembangan bedah rumah Danuri (60)buruh serabutan Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, di hari Ke-20 pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang masih melanjutkan pemasangan bata merah, boven dan pembongkaran Bekisting kolom praktis.

Sejak dipugar Minggu, 21 Oktober lalu atau di hari Ke-14 pemugaran rumah swadaya Kodim 0736 Batang ini, menunjukkan progres terlihat gambar. Itu semua dicapai berkat kerja keras dan praktisi segenap elemen masyarakat dan Satgas TMMD. Sabtu (3/11/18).

Tampak Serda Warman, anggota Satgas TMMD memberikan spesi kepada Purjiyo (43) kepala tukang yang mengarsiteki rancang bangun buruh tersebut, melanjutkan pemasangan bata merah diatas kusen. Purjiyo tanpa diminta dan bayaran telah bekerja all out membantu sepenuhnya rumah familinya. Pembangunan rumah swadaya Kodim ini dimulai dari dasar, alias perombakan total mulai dari pondasi, sehingga diperlukan perkuatan pekerja dan pasukan ekstra untuk merampungkan pekerjaan sebelum TMMD ditutup 14 November 2018 mendatang.

Untuk itulah sebelum tanggal 13 November semua sasaran harus sudah selesai 100 %, jika belum maka harus dilaksanakan over night/lembur malam, karena di pagi 14 November, para anggota Satgas TMMD akan melaksanakan upacara penutupan dan harus segera kembali ke kesatuan masing-masing. Sementara diketahui, selain Danuri (60) tetangganya Buyadi (32) buruh serabutan, juga warga yang mendapatkan program bedah rumah serupa.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.