Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com –Teriknya panas matahari tak menyurutukan, semangat anggota Satgas TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan, untuk melanjutkan pengecoran jembatan, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (3/11).

Memasuki hari ke-20 ini hasil rabat beton yang sudah terealisasi belum memenuhi target yang telah ditentukan dikarenakan banyak faktor, antara lain karena  terkendala medan yang banyak terdapat tanjakannya.

Terkadang banyak kendala di lapangan saat bekerja, juga ada kendala lainnya yang kadang dialami oleh anggota satgas TMMD, salah satunya saat harus memindahkan atau menggeser mesin pengaduk material cor atau biasa disebut molen.

Karena tanah yang sudah dilapisi dengan pasir, sehingga roda mesin molen sangat susah untuk didorong, walaupun sudah dengan tenaga banyak orang.

Merekapun memutuskan untuk mengangkat mesin molen tersebut ramai-ramai dengan hati-hati, karena mesin molen tersebut memiliki beban yang cukup lumayan berat.

“Mesin molen itu sangat penting karena dengan menggunakan molen itu proses pengadukan material cor bisa lebih cepat dan hasilnya bagus,” ujar Dansatgas SST 1 TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan, Kapten Inf Hariyadi S.

Diakatakannya, kita memang harus sering memindahkan mesin molen tersebut apabila lokasi rabatnya semakin jauh dari  posisi molen.

“Semoga satgas TMMD dan warga desa Malilingin, dapat merampungkan pengecoran jembatan, sehingga target dapat terpenuhi,” harapnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.