Dispermades Batang, Apresiasi Kinerja Satgas TMMD Reguler

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Ka Dispermades) Kabupaten Batang, Drs. Tulyono, M.Si, saat pemantauan hasil berjalan pembangunan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, di Desa Durenombo Kecamatan Subah, mengapresiasi kinerja Satgas TMMD dan warga.

”Saya sempatkan untuk meninjau lokasi TMMD Reguler Kodim Batang kemarin, sejauh mana pengerjaan yang telah dilakukan, agar karya TNI tersebut manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat Durenombo dan sekitarnya.” Ucapnya di ruang kerjanya, Jl. RA Kartini No. 1 Kecamatan/Kabupaten Batang. Sabtu (3/11/18).

Diketahui sebelumnya, Jumat (2/11), Tulyono menyempatkan diri ikut melaksanakan pembersihan selokan di samping bedah rumah Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2, sembari memberikan semangat kepada masyarakat setempat agar lebih giat membantu Satgas TMMD dalam merampungkan pengaspalan jalan TMMD penghubung antar dusun, Durenombo-Durensari sepanjang 2.359 kilometer, serta tembus ke Desa/Kecamatan Pecalungan. Selain itu dirinya juga mengangkat jempol kepada Dansatgas TMMD, Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, karena telah melaksanakan pendahuluan pilot project jambanisasi sebagai sasaran tambahan fisik TMMD selain rehab 5 Unit RTLH.

“Saya mengapresiasi kinerja Satgas TMMD, mulai dari pengaspalan jalan 2,3 kilometer hingga renovasi 5 Unit RTLH sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) Kabupaten tahun anggaran 2018.” pungkasnya.

Ditambahkannya juga, TMMD Reguler 103, juga telah berhasil menyelesaikan infrastruktur penunjang jalan dengan maksimal, berupa TPT (Talud Penahan Tanah) sepanjang 40 meter, lebar 0,5-1,5 meter, tinggi 2 meter dan pembangunan 5 Unit Gorong-gorong plat beton (3 Unit panjangnya 3,5 meter, lebar 1 meter sedangkan 2 Unit panjang 6 meter dan lebar 3 meter). Sedangkan yang sedang dipersiapkan, adalah sosialisasi dan percontohan pembuatan jamban pada 8 November ini.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.