Anggota Satgas Bercengkrama Dengan Ibu – Ibu Di Lokasi TMMD

  • Whatsapp

 

Batang – Sejumlah anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) 103 Kodim Batang dengan sasaran pembangunan dan pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,terlihat sedang bercengkrama dengan ibu – Ibu warga Durenombo disaat istirahat gotong royong di lokasi TMMD.

Warga Desa Durenombo sangat bangga dan senang dengan kehadiran TMMD di desanya,terbukti seperti yang kita lihat warga desa baik tua maupun muda bahkan ibu – ibu pun dengan ikhlas dan semangatnya mengikuti kerja bakti bersama anggota TNI di lokasi pengaspalan jalan yang menghubungkan Dukuh Durenombo dengan Dukuh Durensari.

Saat istirahat kerja di lokasi para anggota satgas TMMD memanfaatkan waktu guna menjalin komunikasi baik dengan yang tua maupun yang muda dan ibu – ibu yang ikut bekerja.Komunikasi anggota satgas dengan warga sangat membantu dalam menghimpun suatu informasi maupun dalam menyampaikan kepada warga tentang pentingnya gotong royong,hidup rukun,wawasan kebangsaan, dan sebagai sarana anggota TNI untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara.

Kali ini saat istirahat anggota satgas TMMD bercengkerama,berbagi dengan kaum ibu – ibu. Salah satu anggota Satgas Serda Sugeng mengatakan,” kami disini bekerja dengan semangat untuk warga desa terisolir mempunyai akses jalan ke perkotaan,namun lebih dari itu banyak manfaat ketika kita mau berbagi informasi dengan warga. Juga menambah persaudaraan mempererat hubungan TNI dengan Rakyat sebagai sarana Kemanunggalan TNI – Rakyat”,ungkapnya,sabtu ( 3/11/18 ).

Salah satu warga Ibu Kuswati ( 35 ) Rt 3/ 3 mengatakan,” kami kaum ibu bergantian setiap hari juga ikut andil kerja bakti di lokasi TMMD. Saat istirahat juga ngobrol dengan bapak – bapak TNI dan kami merasa senang karena mereka memberikan banyak wawasan dan pengetahuan yang kami belum tau”,ujarnya.

( Pendim0736 )

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.