Seruan Babinsa, Gugah Kesadaran Warga Durenombo Batang

  • Whatsapp

BATANG – “Promotori Manunggal Berjamaah” Adalah Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, prajurit yang ditugaskan membangun desa sasaran TMMD Reguler 103 Batang, Durenombo Kecamatan Subah, melalui aspek Non Fisik TMMD dengan pendekatan kemasyarakatan.

Suara merdu adzan-nya selama ini memanjakan telinga masyarakat dusun yang terletak di kawasan hutan jati Perum Perhutani Unit I Jateng KPH Kendal BKPH Subah, khususnya di waktu dzuhur maupun ashar, karena banyak warga masih sibuk di pekerjaan pembangunan membantu TNI. Seruan lewat pengeras suara di Masjid Jami Nurul Huda Durenombo, memanggil penduduk setempat dan sekitarnya untuk memenuhi kewajiban lima waktu sebagai umat islam. Jumat sore (2/11/18).

Tak lelah Muchibin memotori hal ini di setiap wilayah, baik saat ditugaskan sebagai Satgas TMMD ataupun sebagai relawan kemanusiaan penanggulangan bencana alam. Harapannya, agar dapat menjadi teladan bagi generasi muda setempat.

Dikatakannya, “Sebagai prajurit muslim, saya harus bisa menjadi panutan dan contoh positif melalui kegiatan spiritual bagi warga masyarakat dimana saya berdinas dan ditugaskan. Jika saya adzan di waktu subuh, misi ganda yang saya bawa. Selain beribadah juga monitoring Kamtibmas desa dari ancaman pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.” ucapnya.

Ditambahkannya juga bahwa, jika masyarakat aktif sholat subuh, maka ibadah tersebut akan bersifat membatasi ruang gerak faham radikal kanan maupun kiri, penebar teror maupun paham lainnya yang dapat memecah belah keutuhan dan kedaulatan bangsa. Dengan hadirnya TNI di setiap lini, setidaknya dapat menghambat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Muchibin juga menghimbau di setiap penugasan maupun lingkungan tinggalnya, agar senantiasa menjaga silaturahmi dengan warga lainnya demi kerukunan hidup bermasyarakat. Segera melapor kepada Babinsa dan Babinkamtibmas apabila mendengar dan melihat hal-hal yang mencurigakan berkembang di sekitar lingkungan masing-masing. (Aan)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.