Satgas TMMD Menggalakkan Membaca Warga Terpencil

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Sarana mengedukasi warga masyarakat khususnya di desa terpencil yang paling mudah dilakukan adalah dengan surat kabar. Untuk itulah Serka Edy Purnomo, Ketua Penerangan Kodim 0736 Batang (jaket merah), menghadirkannya kepada warga Masyarakat Durenombo Kecamatan Subah.

Membaca koran tidak harus dikantor, di jalan, di masjid serta dimana saja kegiatan ini bisa dilakukan. Fadholi (45) Ketua BPD Durenombo, warga Dusun/Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2, dilihatkan tentang apa saja yang telah dilakukan oleh TNI bersama warga desanya dalam kebersamaan selama satu bulan membangun segala aspek penduduk.

Edy Purnomo menuturkan, di media cetak banyak informasi dan pengetahuan yang akan didapatkan. Ada berita olahraga, hiburan, artikel pendidikan, kriminal, politik, obyek wisata dan masih banyak informasi lainnya yang bersifat positif tersurat koran harian/mingguan, baik lokal maupun nasional.

Upaya yang dilakukan tersebut untuk membudayakan gemar membaca sehingga merubah kebiasaan masyarakat setempat yang berada di daerah pegunungan agar lebih pintar dengan mengetahui perkembangan dunia luar. Diketahui, warga Durenombo masih jarang membaca koran, majalah maupun tabloid, dikarenakan media tersebut belum menjangkau masuk desanya. Faktor finansial dan belum adanya kesadaran akan pentingnya media sumber informasi.

“Sebagai perangkat desa Bapak harus lebih gemar membaca, sehingga jika ditanya warga terkait suatu kejadian akan monitor. Semoga dengan beberapa koran yang saya bawa ini dapat menggugah minat mereka untuk gemar membaca.” ucapnya sambil mencari apakah dirinya terpampang di dalam bacaan yang dibawanya tersebut. (Aan)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.