Satgas TMMD Bersama Warga Merangkai Besi Begel Slof

 

Batang – Anggota Satgas Tentara Manubggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0736/Batang, Kembali berulah dengan merangkai besi untuk membuat pondasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik  Danuri (60) Warga Dukuh Gepret Rt.03/01 Desa Durenombo,Kecamatan Subah,Kabupaten Batang.
Jum’at ( 02/11/2018 )

Di beberapa RTLH sudah hampir rampung pembangunannya, tinggal 4 unit Rumah yang belum selesai pengerjaannya ada yang kurang plesterisasi ada juga yang tinggal pengecatan.

Sertu Dwi Irwantoro salah satu anggota satgas TMMD mengatakan “Dalam pembangunan RTLH tersebut di bantu oleh warga yang mempersiapkan besi untuk membuat balok Slof, setelah pengerjaan pondasi dan pemasangan bata merah sudah siap tersusun dan terpasang , selanjutnya pekerjaan pemasangan balok slof sebagai pengunci rangkaian atas sebelum pemasangan reng dan usuk,sehingga di siapkanuntuk merangkai besi dulu untuk balok Slof pengunci guna segera di adakan rangkaian pemasangan rangkaian pemasangan atap atau genting.”Ungkap nya.

Seorang warga , Danuri (60) yang tinggal di Rt 03/01 Dusun Gepret merasa senang karena rumah miliknya sudah mulai persiapan pengerjaan pemasangan balok Slof diperkirakan bisa selesai dari waktu yang sudah di tentukan, sehingga sebelum tanggal 14 November 2018 nanti, pada saat upacara penutupan TMMD ,Untuk RTLH sudah Klir Semua siap dan bisa di tempati, dengan katagori Rumah Layak Huni.

” Trimaksih pak TNI karena sudah mengerjakan rumah saya, semoga kami bisa merawat dan menjaga rumah ini agar terlihat asri,” ungkap Danuri.

Pendim 0736/Batang

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait