Petani Desa Durenombo Mulai Tersenyum Berkat TMMD

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Senyum penuh harapan dan kebanggaan karena jalan yang digunakan sehari-hari dalam mencari rezeki sudah ber aspal.Turah (37) warga Desa Durenombo Rt.03 Rw.02 adalah salah satu petani di desa tersebut. Dirinya yang kesehariannya melakukan aktivitas dikebun untuk bertani dan mencari rumput untuk pakan ternak.Jumat (2/11/2018).

Jalan sepanjang 2.359 meter yang setiap hari dilaluinya kini sedang sedang diaspal oleh satgas TMMD.Jalan yang dulu dilaluinya dengan sepeda motor untuk berkebun becek, licin dan berbatu tak beraturan. Cukup sulit untuk dilalui, terlebih saat musim penghujan, dimana jalan berlumpur dan lama untuk kering. Itupun jika tidak ada hujan susulan.

Kini jalan penghubung dua pedukuhan tersebut sedang dirampungkan pengaspalan oleh anggota satgas TMMD.Dirinya merasa terbantu dengan pembangunan jalan itu, yang nilainya akan memuluskan jalannya dalam berkebun dan mencari rumput untuk ternak.

“ Bagaimana tidak tersenyum pak,semenjak kehadiran TNI di sini,semua urusan berkebun jadi lancar,saya mau bercocok tanam juga lebih mudah,kemana-mana sudah bisa menggunakan motor, dengan tidak lagi merasa takut lagi dengan medan yang sulit,” ,ujar Turah.

Lebih lanjut Turah mengungkapkan bahwa, dengan kehadiran Satgas TMMD reg 103 Kodim Batang secara perlahan akan menambah pendapatan warga dan meningkatkan produktivitas pertanian serta peningkatan penghasilan keluarga, juga dampaknya kini mulai dirasakan langsung khususnya bagi para petani dan pelaku usaha kecil lainnya di desa Durenombo Kecamatan subah Kabupaten Batang.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.