Komitmen PKK Durenombo Batang, Sukseskan Program Jambanisasi TMMD

  • Whatsapp

BATANG – Pilot Project 10 jamban TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, juga disuguhkan kepada Ibu-ibu Desa Durenombo Kecamatan Subah. Tujuannya tidak lain adalah menyadarkan masyarakat sasaran pembangunan agar berbudaya buang hajat sehat melalui PKK desa. Jumat (2/11/18).

Jambanisasi ini adalah over prestasi TMMD Reguler guna cipta kondisi asimilasi masyarakat untuk berbudaya hidup sehat dan beradab. Nurhayati (36) Ketua PKK Durenombo (baju merah) mengabadikan kegiatan Satgas TMMD dan warga laki-laki desa yang sedang mencetak jamban dengan bahan semen dan pasir memanfaatkan serta memaksimalkan material TMMD.

Walaupun PKK tidak dilibatkan membuat jamban, namun perannya juga tidak dapat dipandang mata sebagai stimulan pemberdayaan Germas, sebagaimana namanya yaitu Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Mereka juga akan mengerahkan para ibu agar terlibat dalam kegiatan sasaran Non Fisik TMMD, dengan membagi waktu antara membantu Satgas TMMD dengan menghadiri penyuluhan jambanisasi dan sanitasi lingkungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, 8 November mendatang. Selain itu, demo pembuatan jamban juga akan ditunjukkan dalam sosialisasi umum tersebut. (Aan)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.