Dukungan Suyitno, Perangkat Desa Durenombo Untuk TMMD Reg -103

 

BATANG – Perangkat Desa Durenombo ikut  membantu Satgas  TMMD dalam pelaksanaan TMMD Reg 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang yang digelar di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang sejak 18 hari lalu.

Suyitno (45) perangkat Desa Durenombo hampir setiap hari membersihkan Pos Kotis TMMD, adalah wujud nyata dukungan Suyitno dengan keterbatasan fisiknya. Sabtu (02/11/18).

Bahkan tidak berhenti sampai disitu saja, perangkat desa yang satu ini selalu berkoordinasi dengan satgas TMMD tentang apa saja yang dibutuhkan, apa saja yang bisa dilakukan warga, dan lain sebagainya. Suyitno berpendapat, tidak baik membiarkan warganya berbaur dan bekerja sama membantu Satgas TMMD, sedangkan mereka hanya diam saja.

Perangkat desa merupakan tolak ukur warga, oleh karena itu mereka beranggapan harus memberi contoh yang baik bagi warga mereka, sekaligus memberikan semangat bekerja bagi warga.

“Kami sebagai perangkat desa harus berperan aktif membantu program TMMD, karena tujuan TMMD ini untuk membangun dan memajukan desa kami,” ujar Suyitno.

Serda Ari Wibowo, anggota Satgas TMMD yang setiap hari bekerja di Pos Kotis mengungkapkan, “Saya salut dengan apa yang dilakukan Suyitno, keterbatasan fisiknya tidak lantas dijadikan sebagai penghalang dalam ia berkarya nyata”, ungkap Sersan Ari.
(Pendim0736).

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait