Banner Raksasa Penanda Rumah Dibedah TNI Batang Terpampang

  • Whatsapp

 

BATANG – Carip (37) buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah, bersama Ke-3 anaknya kini sudah menempati rumah walaupun belum diresmikan, setelah dipugar Satgas TMMD Reguler 103 Batang bersama warga masyarakat sejak 21 Oktober lalu.

Kini sudah tidak menumpang lagi di rumah orang tuanya, Yatin (66) tukang batu. Daun pintu dan jendela sudah terpasang, lantai terplester dan sebuah banner raksasa berukuran 3×2 meter terpampang di depan teras rumah yang terletak tepat di pinggir jalan dusun, terusan jalan TMMD yang masih sedang dibangun sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter, dengan progres 1.636 meter/69,3 %.

Banner tersebut disiapkan Satgas TMMD untuk dipasang sebagai persiapan menghadapi kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi program dari Mabes TNI, yang direncanakan berkunjung 8 Oktober ini.

Dari data, untuk program bedah rumah bantuan pemerintah, realisasi 3 rumah keseluruhan mencapai progres 78 %, terdiri dari Carib, dan dua tetangganya yaitu Gemek Susanto (29) dan Tuyeri (41). Kesemuanya adalah buruh serabutan dengan penghasilan tak menentu. Sedangkan rehab 2 rumah lainnya milik Buyadi (32) buruh serabutan Rt. 3 Rw. 2 dan Danuri (60) petani dan buruh serabutan Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 Desa Durenombo, berasal dari swadaya Kodim 0736 Batang realisasinya mencapai 98 %, tinggal menyisakan pengecatan rumah/coating. (Aan)

 

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.