Balita Balap Liar di Ruas Tol Durensari-Durenombo

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Pengaspalan jalan di Desa Durenombo Kecamatan Subah sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter di hari Ke-19 pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, terealisasi 1.636 meter atau dengan prosentase 69,3 %. Jumat (2/11/18).

Jadi tersisa 723 meter ruas jalan lagi yang masih dirampungkan. Akses menghubungkan antara Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan, disebut warga jalan tol baru. Wajar, mereka sudah menantikannya ratusan tahun, bahkan pada generasi sebelum-sebelumnya. Walaupun akses belum sempurna, sudah tidak terbendung hasrat Balita Durensari untuk menjajal ruas baru penghubung antar dusun/desa/kecamatan tersebut. Mereka adalah Ozan (3) dan Fitri Yuni (2) putra dan putri Rohayati (32) ibu rumah tangga Rt. 2 Rw. 3.

Melihat acara balap liar menjelang sore hari akan memasuki ruas jalan yang masih dalam pengeringan diaspal, Pelda M. Mahmudin, anggota Satgas TMMD menuntun kembali mereka kepada ibunya, dan memberikan pengertian agar lebih waspada dalam menjaga buah hatinya bermain di jalanan, terlebih masih banyak truk pengangkut material jalan melaksanakan dropping material memasok split pengaspalan jalan.

Kegembiraan terpancar dari wajah mereka yang ingin segera menikmati output pembangunan yang sekian lama dinantikan. Kini kedepan Durensari akan segera terhubung ke tetangga dusun nya yaitu Durenombo dengan jarak tempuh 3,7 kilometer dan 15 menit. Ini hanya pemanis tulisan yang menggambarkan keinginan anak-anak setempat yang gatal menyambut pembangunan.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.