Anak-Anak Di Lokasi TMMD Batang, Mulai Minta Sepeda Second

  • Whatsapp

 

Batang  – “Jumat Sore Ceria” Terlihat keceriaan anak-anak Dusun/Desa Durenombo Rt/Rw. 2 Kecamatan Subah, bersepeda hendak menuju lokasi pengaspalan jalan TMMD Batang. Dari kiri, Siti Nuraini (11) Lina Khofifah (10), Andi Putra Wijaya (10) dan Yudi Irawanto (12).

Kesemuanya adalah pelajar SDN 1 Durenombo, mereka juga tidak sabar ingin segera menikmati trek baru sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter yang di hari Ke-19 pelaksanaan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, terealisasi 1.636 meter atau 69,3 %. Akses menghubungkan antara Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan, yang disebut warga setempat adalah jalan tol nya Durenombo. Jumat (2/11/18).

Baca Juga : Balita Balap Liar di Ruas Tol Durensari-Durenombo

Mereka ingin melihat dari dekat perkembangan jalan dan melihat para anggota TNI Satgas bekerja bersama para orang tua mereka. Kini hampir di setiap sore, lokasi  selalu ramai akan keceriaan anak-anak desa yang bermain sepeda, bahkan sepeda kini bagi mereka sudah menjadi barang berharga daripada sebelumnya. Banyak anak yang tadinya tidak terpikir mempunyainya, kini meminta kepada para orang tuanya dibelikan sepeda baru maupun second.

Kehadiran para pembalap cilik ini, justru menjadi penyemangat kerja bagi Satgas dan warga dewasa lainnya. Mereka tidak merasa terganggu dengan tingkah polah anak-anak yang  bermain tersebut. Cuman mereka hanya khawatir karena masih banyak truk maupun pick up pengangkut material jalan masih hilir-mudik melaksanakan tugasnya memasok split maupun aspal jalan. Sedangkan para sopir pun juga lebih peka akan aktivitas anak-anak tersebut.

Hanya keceriaan yang terpancar dari wajah polos mereka yang ingin segera menikmati hasil pembangunan yang sudah lama dinantikan. Ke depan mereka dapat mengunjungi teman-teman sekolah yang ada di Durensari, sebab akan segera terhubung ke tetangganya tersebut dengan jarak tempuh 3,7 kilometer dan 15 menit.

 

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.