Warga Kurang Mampu Bersyukur Dapat Bantuan RTLH

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Tak sedikit berkah dari pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0736/Batang, yang bisa dinikmai oleh rakyat dimana TMMD dilaksanakan. Kamis (1-11-2018).

Tahun ini, TMMD Kodim 0736/Batang, memilih Desa Durenombo, Kecamatan Subah, sebagai basis pelaksanaan pengabdian para taruna penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dipilihnya Desa Durenombo tentunya mempunyai alasan kuat. Lantaran Desa Durenombo, merupakan Desa tertinggal yang ada di wilayah Kabupaten Batang yang berbatasan dengan Kecamatan Pecalungan.

Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0736/Batang inipun lantas disambut ceria oleh warga Desa tersebut yang sejak berpuluh-puluh tahun lalu merindukan sentuhan pembangunan dari pemerintah daerah yang belum terealisasi.

Karena keberadaan TMMD saat ini telah mampu merubah wajah Desa Durenombo yang dulunya dikenal memprihatinkan kini berubah drastis, fasilitas jalan dibangun dan tertata rapi, jembatan yang telah lama rusak dibangun baru kembali, listrik yang dulunya tidak pernah masuk Desa, kini sudah dapat dinikmati dan dimiliki oleh warga Desa.

Demikian pula rumah-rumah warga miskin yang tidak layak huni, milik Danuri (60) dibongkar dan dibangun kembali oleh Satgas TMMD Kodim 0736/Batang sehingga rumah tersebut dapat layak ditempati sebagai rumah tinggal yang memenuhi standar kesehatan.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.