Wajah Rumah Buruh 90% Selesai Berkat TMMD

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Kondisi terkini rehab RTLH Gemek Susanto (29) buruh serabutan Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2 Kecamatan Subah, kini dalam tahap pengecoran teras. Bekisting masih terpasang, dan akan dilepas sampai benar-benar kering hasil cetakan. Kamis (1/11/18).

Teras dan overstek milik Gemek, sangat diperlukan guna melindungi kusen dan boven dari cuaca atau mengurangi sinar matahari yang pada kaca jendela dan dinding. Progres rumah program bantuan dari pemerintah yang dikerjakan Satgas TMMD Reguler bersama warga Durenombo, sudah 90 % selesai, pemasangan lisplang juga telah sempurna, tinggal plesterisasi lantai, pemasangan daun pintu maupun jendela serta pengacian dinding luar. Untuk dinding dalam belum di plester, masih mengutamakan lantai bangunan.

Terlihat Gemek bersama keluarga kecilnya, Dwi Murjanah (23), Novusa Putri Ramadhani dan Alvan Dani Saputra (1,5). Mereka berharap rumah segera di plester lantai dan dipasang
jendela maupun pintu serta instalasi listrik, agar segera dapat ditempati walaupun belum diresmikan secara simbolis pada 14 November nanti dalam upacara penutupan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang.

Saat ini mereka masih menumpang di rumah Nur Indah (40), ibu dari Dwi Murjanah/istri Gemek, pemilik warung di depan kantor desa. Mereka mengaku sangat bersyukur karena huiannya akan segera selesai dan istrinya juga segera dapat memulai usaha membuka warung kecil-kecilan di teras rumah. Niat tersebut didukung letak bangun yang berada tepat di pinggir jalan desa, jadi tak heran jika istri Gemek mempunyai keinginan tersebut guna meningkatkan penghasilan keluarga.

Sementara diketahui, selain Gemek, kedua tetangganya yang berprofesi sebagai buruh yaitu, Tuyeri (41 dan Sarip (37), adalah penerima bedah rumah program pemerintah. Sedangkan Danuri (60) warga Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 dan tetangganya Buyadi (32) buruh serabutan, adalah 2 orang yang mendapatkan program bedah rumah dari swadaya Kodim 0736 Batang. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.