TMMD Kado Terindah Bagi Desa Malilingin

  • Whatsapp

 

KANDANGAN, Kalselpos.com – TNI Manunggal Memabangun Desa (TMMD) adalah program unggulan TNI, pelaksanaannya bekerjasama Polri, pemerintah daerah, yang didukung oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan TMMD tersebut, bantuan yang diberikan oleh TNI bersama Polri, kepada masyarakat mencakup semua bidang baik fisik maupun non fisik, dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakar di desa.

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan, dilaksanakan di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, yang sasarannya fisik membangun jalan sepanjang 1,7 km, pembangunan jembatan dan rehab dua buah sarana ibadah.

“TMMD 103, Kodim 1003/Kandangan, menjadi kado yang terindah bagi warga Desa Malilingin,” ujar Kepala Desa Malilingin, Suyono, Jumat (1/11).

Dikatakan Suyono, pihaknya tak menyangka kalau ada program TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan, yang sasarannya di desanya. “Kami saangat bersyukur ada program TMMD,” ucapnya.

Ia mengaku, berkat ada program TMMD, banyak kemajuan pembangunan di desa, seperti pembangunan jalan, jembatan, tempat ibadah, pengalaman yang didapat dari hasil penyeluhan yang diberikan oleh satgas TMMD.

Ia mengucapkan terima kasih kedepa semua pihak yang turum membangun desa, seperti Kodim 1003, Polres HSS, Yonif 621/Manuntung, Lanal Banjarmasin, Pemkab HSS. “Terima kasih semua, telah bekerjasama dalam membangun desa Malilingin,” ucapnya.

Kades Suyono mengimbau kepada masyarakat, jika semua sasaran program sudah rampung, agar menjaga dan merawatnya. “Kita harus mempunyai rasa memiliki, karena fasilitas yang dibangun ini, oleh kita dan untuk kita semua,” ujarnya

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.