TMMD Gelorakan Semangat Gugur Gunung Masyarakat Batang

  • Whatsapp

BATANG, kalsel.com – Statement tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Batang, Imam Teguh Raharjo (peci hitam), saat melaksanakan wawancara dengan insan Pers Batang saat meninjau progres TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, di Desa Durenombo Kecamatan Subah. Rabu (31/10/18).

Dinyatakannya bahwa, salah satu upaya perwujudan kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah dan rakyat, adalah melalui program TMMD yang dilaksanakan secara berkesinambungan, serentak di seluruh pelosok tanah air serta melibatkan sinergitas lintas sektoral. TMMD sudah menjadi rutinitas dan prioritas program pemerintah dengan melibatkan TNI, Polri maupun instansi terkait lainnya, termasuk masyarakat setempat sebagai objek pembangunan. Maka dari itu dibutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

“Tujuan pembangunan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik itu ekonomi, pendidikan dan kesehatan. TMMD Reguler juga memantapkan kesadaran bela negara dan disiplin masyarakat untuk andil dalam pembangunan. Jadi masyarakat harus terlibat membangun, karena merupakan kewajibannya sebagai warga negara,” ungkapnya.

Ditambahkannya, titik berat program adalah desa-desa miskin, terisolir dan terpencil serta daerah kumuh perkotaan maupun terdampak bencana alam. Sehingga sangat dibutuhkan kehadirannya kembali dalam mempercepat proses pemerataan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.