TMMD Dongkrak Perekonomian Daerah Melalui Sektor Perkebunan

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Pembukaan jalan sepanjang 2359 meter oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 Kodim 0736/ Batang di Desa Durenombo, Kecamatan Subah,Batang diharapkan dapat memacu perekonomian rakyat terutama dari sektor perkebunan.

Komandan Kodim0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu, mengungkapkan kegiatan pembangunan jalan yang sebentar lagi rampung tersebut, semakin dapat membuka akses perekonomian dan mempermudah masyarakat mengangkut hasil bumi di daerah tersebut terutama komoditi perkebunan.Kamis(01/11/2018).

Sejatinya, kawasan tersebut merupakan daerah perkebunan seperti pisang, jambu dan lain sebagainya. Sedangkan selama ini, dikawasan dimaksud hanya ada jalan setapak saja, yang sulit dilalui oleh kendaraan.

“Dengan adanya pembukaan jalan dalam program TMMD ini, akan semakin mudah dan semakin terbuka akses transportasi masyarakat petani di kawasan tersebut dalam melakukan aktivitas sehari-harinya dalam bercocok tanam dengan berbagai komoditi yang memiliki nilai kompetitif,” ungkap Dandim Napitupulu.

Dikatakan sarana dan prasarana jalan adalah urat nadi perekonomian. Jika ada akses jalan yang memadai di suatu daerah, maka dengan sendirinya akan memacu perekonomian di daerah tersebut.

“Karena itu, dengan mulusnya akses jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD di Durenombo Kecamatan Subah yang merupakan kawasan pedalaman Subah tersebut, dapat memacu perekonomian didaerah tersebut,” jelas Dandim Napitupulu.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.