Tinggal Serumah Dengan Warga, Satgas TMMD Dianggap Bagian Keluarga

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Berhari-hari menghabiskan waktu dengan bekerja keras sekaligus bergotong-royong bersama warga, Sejumlah Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 sudah menganggap Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, sebagai kampung kedua dan bagi sebagian lain sudah menganggap rumah sendiri.

“Memang benar, tiap hari kami makan, tidur dan bekerja di sini, jadi sudah seperti kampung sendiri,” ucap, Koptu Slamet, anggota Satgas TMMD, Kamis (1/11/18).

Ia bercerita, selama pelaksanaan TMMD, dirinya bersama.sejumlah Satgas tidur di rumah warga. Selain untuk memudahkan urusan kerja, juga memang dikehendaki agar warga dan Satgas bisa membaur satu sama lain. Kata lainya menjalin keakraban.

Dari seringnya berinteraksi, kata dia, jadi timbul kedekatan, bahkan tuan rumah sudah menganggap saudara atau anak sendiri dan dianggap pula menjadi bagian dari keluarga besar.

“Kami senang warga demikian menerima dan menaruh kepercayaan, padahal hidup di tengah-tengah masyarakat itu tidak mudah, harus bisa membawa diri dan mau belajar,” tutupnya

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.