Timkes TMMD Berikan Layanan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Tim Kesehatan (Timkes) Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, memberikan pelayanan kesehatan gratis, di lokasi sasaran TMMD, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (2/11).

Timkes Satgas TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan, Sersan Kepala (Serka) Suroyo, yang sebagai personel Poli Kesehatan (Polkes) Kandangan, mengatakan, pelayanan kesehatan gratis selain bagi juga diberikan kepada masyarakat.

Dikatakannya, selain memberikan pelayanan di pos komando taktis (kotis), timkes secara aktif berkeliling, di seputar lokasi TMMD untuk mencari warga, yang membutuhkan bantuan tenaga kesehatan. “Dalam memberikan pelayanan timkes juga siap datang ke rumah warga jika ada yang membutuhkan bantuan kesehatan,” ujarnya.

Sani, salah satu warga Desa Malilingin, mengaku keberadaan timkes sangat membantu dan bermanfaat, karena timkes bisa memberikan layanan kesehatan gratis. “Saya sering pusing, dan setelah diperiksa diberikan vitamin untuk memulihkan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-103, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, mengatakan, dalam satgas TMMD terdapat timkes, yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan bagi personel.

Namun, pada pelaksanaan di lapangan, pelayanan kesehatan selain bagi personil juga diberikan kepada masyarakat. “Pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat, sebagai bentuk apresiasi yang telah menerima kehadiran TMMD,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.