Tim Kesehatan Satgas TMMD di Serbu Warga Desa Durenombo

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com — Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke 103 Ta 2018 yang di selenggarakan oleh Kodim 0736/Batang Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke-103 Kodim 0736/Batang memberikan layanan kesehatan Gratis kepada masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik di desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Serka Saryo yang merupakan bagian dari Tim Kesehatan selain memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD,dia juga memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga masyarakat desa Durenombo di sela sela pengerjaan berlangsung.Kamis ( 01/11 ).

Kegiatan ini dia lakukan setiap hari di lokasi sasaran fisik dengan mengecek kondisi kesehatan satgas dan warga di lapangan.Dalam hal ini dengan adanya layanan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan mendapat apresiasi dan perhatian yang sangat besar dari warga desa Durenombo.Pada saat tim kesehatan datang kelokasi sasaran warga dan Satgas TMMD langsung menyerbu karena ingin berobat.

“Sirah kulo mumet pak rasane muter muter” (kepala saya pusing pak rasanya mutar-mutar) Ungkap Misro (56) rt 03/02 salah satu warga yang ikut berobat.

Tim kesehatan langsung mengecek dengan cara yang bersangkutan di tensi terlebih dahulu.Setelah dilakukan pengecekan di ketahui ternyata Misro mengalami darah rendah.

Sebagian besar penyakit yang dikeluhkan oleh warga yaitu mereka mengalami batuk,pusing,dan pilek.dengan adanya keluhan tersebut akhirnya tim menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga.

Serka Saryo mengatakan.”Kami Tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD Kodim Batang langsung memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat agar sakit yang dikeluhkan bisa segera teratasi”.Ucap Saryo.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.