Prasasti TMMD Batang Siap Dibangun di Desa Durenombo

 

Batang, kaslelpoos.com– Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736 Batang yang di pusatkan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah, Kurang dua pekan lagi akan berakhir. Sebelum meninggalkan lokasi dengan penyelesaian pembangunan sasaran fisik maupun non fisik. Satgas TMMD membangun sebuah Prasasti di Desa Durenombo. Prasasti ini di bangun sebagai penanda bahwa di Desa Durenombo ini Prajurit TNI dan warga telah bersama – sama melaksanakan pembangunan Infrastruktur untuk masyarakat.

Program TMMD ke 103 Kodim Batang terfokus di Desa Durenombo. Prasasti ini telah bertansformasi menjadi tanda letak dilaksanakanya Program TMMD reguler ke 103 dan telah di syahkannya Desa Durenombo sebagai Desa Bersih dan maju.

“Prasasti ini memiliki beberapa baris aksara yang menandakan bahwa tempat ini telah di laksanakan program TMMD reguler ke 103 dari Kodim 0736 Batang dan telah menjadi Desa yang bersih dan maju. Ini sebagai bukti bahwa TNI manunggal bersama rakyat,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD Batang saat di konfirmasi.

Prasasti ini terbuat dari marmer yang akan ditempelkan di tembok tugu mungil. Saat ini proses pembangunan prasaasti itu tengah dikerjakan prajurit satgas TMMD yang dipimpin Serka Wahono. Prasasti ini akan diresmikan saat penutupan TMMD ke 103 dan para prajurit satgas TMMD meninggalkan lokasi dan sekaligus selesainya TMMD regler ke 103. (Pendim0736)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait