Pengrajin Kusen Juga Dapat Karunia Sejak Durenombo Dibangun TMMD

  • Whatsapp

 

BATANG, kalselpos.com – Berkah pembangunan Desa Durenombo Kecamatan Subah melalui TMMD Reguler 103 Kodim Batang, juga dirasakan oleh Mahfuri (39) tukang kayu Rt. 2 Rw. 3 Dusun/Desa Durenombo, pesanan pembuatan kusen jendela rehab RTLH, Sarip (37). Kamis (1/11/18).

Kini omsetnya naik dari 2,4 juta/bulan menjadi 3 juta dalam Oktober 2018. Kenaikan tidak terlepas dari pesanan warga Desa Durenombo dengan 3 pedukuhan, yaitu Dukuh/Dusun Durenombo, Durensari dan Gepret. Dirinya kini mulai menatap kesejahteraan keluarga kedepan, usahanya bertambah maju sejak TMMD membangun 5 unit RTLH dan jalan sepanjang 2,3 kilometer.

Khusus untuk pengaspalan jalan tembus antar dusun/desa dan kecamatan tersebut (2.359 meter), di sebagian titik 0 dan titik akhir jalan, rumah-rumah penduduk terutama yang berada di tepian jalan, mulai berbenah. Warga merasa ingin menampilkan lebih wajah huniannya biar indah dipandang mata, walaupun beberapa hanya kusen teras rumah yang dipermaknya.

“Saya sangat senang perkembangan desa saya sekarang, selain mudah ke Durensari jika jalan aspal jadi nanti. Semoga warga tambah sejahtera dan banyak pesanan kusen untuk kebutuhan rumah kepada saya.” ungkap Mahfuri.

Terlihat, Zaeni (47) warga Rt. 1 Rw. 3 Dusun/Desa Durenombo dan salah satu anggota Satgas TMMD, sedang menanyakan pesanan kusen jendela kamar milik Sarip, buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo, karena akan segera dipasang. Progres rumah buruh serabutan Durensari tersebut terealisasi 90 % dan tinggal finishing coating, plesterisasi lantai dan pemasangan instalasi listrik. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.