Partisipasi Danki Satgas TMMD Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Danki Satgas TMMD Reguler ke-103 Kapten Arhanud Andi Aan memberikan materi pelajaran Sekolah kepada murid-murid SDN 01 Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Dikatakannya, pelaksanaan TMMD Ke-103 Kodim 0736 Batang juga menyasar ke kegiatan non fisik, seperti peningkatan wawasan kebangsaan.

“Dengan demikian TNI juga ikut berkontribusi kepada masyarakat melalui sasaran non fisik, dengan mengajar di SDN 02 Durenombo ini,” ujarnya, Kamis (1/11/2018).

Selain memberikan wawasan kebangsaan, para pelajar juga diberikan pengetahuan umun, sesuai kompetensi pelajar SD yang masih duduk di kelas empat.

“Seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid tersebut,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas TMMD Ke-103, Letkol Kav Henry Rudi Judianto mengungkapkan, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, di mana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, terutama bagi nusa dan bangsa.

“Tanpa adanya pendidikan, kualitas manusia juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara,” ungkap Letkol Kav Henry.

Adapun Ahmad Yani, satu di antara murid SDN 01, mengucapkan syukur dengan adanya gelaran program TMMD yang memberikan kesempatan bagi sekolahnya bisa diajar oleh anggota TNI.

“Semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD ke-103 dibalas oleh Allah SWT, Amiin,” ungkapnya.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.