Menengok Pengerjaan Bedah Rumah Buyadi, Sasaran RTLH TMMD Batang

  • Whatsapp

Batang, kalselpos.com – Buyadi (32) Buruh srabutan atau biasanya warga memanggil dengan sebutan Surib, Duda yang mempunyai 3 Orang Anak antara lain, Sidikin (12)Ayu Dwi sulistyowati (9)Dzafit maulana Alfatah (3)  tinggal di lingkungan RT 03 RW 02 Desa Durenombo  Kecamatan Subah Kabupaten Batang , Jawa Tengah.  Saat ini Buyadi alias Surib  menempati rumah terbuat dari papan yang bolong-bolong banyak yang di makan Rayap.
Kamis (01/11/2018)

Rumah yang ditempati Buyadi tersebut, dibangun sekitar Beberapa tahun yang lalu dan merupakan hasil dari jerih payahnya yang selama ini bekerja srabutan,dengan hasil yang tidak menentu.dan hidupnya serba kekurangan dengan makan se adanya.yang penting ada Nasi dan sambal kadang teri asin ,Yang di suguhkan kepada anak-anaknya.Istrinya meninggalkan Dia sekitar 2 tahun yang lalu.Sehingga rumah tersebut tidak pernah tersentuh renovasi, paling hanya mengganti atap genteng yang bocor dan hal-hal ringan lainnya.

Melihat kondisi rumah Buyadi tersebut, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 Kodim 0736/ Batang , tergerak untuk memperbaiki dan menjadikan hunian tersebut sebagai sasaran renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau lebih populer dengan istilah “Bedah Rumah”.

Satgas TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/ Batang, melalui Praka Vani Aryanto  dari satuan  Yon Zipur 4/TK
Yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim  0736 / Batang bertugas mengerjakan bedah rumah milik Buyadi

Rumah berukuran 5 x 9 meter kini dalam proses pengerjaan,Sudah mulai pemasangan batako pada dinding rumah di sekeliling ruang tamu dan pemasangan plafon.

Tampak anggota Satgas TMMD Reguler Ke-103 dari Kodim Batang  bersama instansi yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan penuh semangat bahu membahu dan bergotongroyong mengerjakan perbaikan rumah milik Buyadi.

Komandan Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0736/Batang Letkol Kav Heny RudiJudiyanto Napitupulu melalui Pjs Danramil 01/Subah Kapten Infantri Sugito, saat di lokasi kegiatan, mengungkapkan, ” memasuki hari ke Tujuh belas dari mulai nya di buka resmi TMMD,Untuk bedah rumah, ada beberapa kemajuan yang sudah dicapai, yaitu pemasangan batako pada dinding ruang tamu sudah selesai dilanjutkan plesterisasi”.Ungkap nya

” Untuk pemasangan plafon ruang tamu masih berlangsung, bila diprosentasekan untuk pencapaian pelaksanaan kegiatan bedah rumah hingga hari ini, pada kisaran 45 persen. Bila ruang tamu sudah kelar, dilanjutkan dengan ruang belakang dan pemasangan asbes untuk teras depan,” Pungkas Pjs Danramil.

Pendim 0736

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.