Kepala Desa Durenombo Batang, Kini Kewalahan Hadapi Media

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Kades Durenombo, H. Sireng menyatakan, semula tidak pernah menyangka jika akan sering berhadapan dengan banyak wartawan, menyusul desanya dijadikan sebagai sasaran TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang saat ini. Sungguh merupakan pengalaman baru selama menjabat sebagai Kades. Kamis (1/11/18).

”Kalau ketemu dengan teman-teman media sih sering, hanya saja bukan di Durenombo. Namun sebulan kebelakang ini, volume bertemu semakin sering, bahkan saya sampai kewalahan. Mereka silih berganti menanyakan tentang tanggapan terkait TMMD yang sedang berlangsung, tanggapan masyarakat, data-data desa dan lain-lain, bahkan sering juga lewat HP juga,” ungkapnya.

Konsekuensi baru tersebut diterima Kades dengan lapang dada. Apa yang diperlukan rekan-rekan wartawan termasuk potensi desa, harus diupayakannya semaksimal mungkin bersama perangkatnya karena akan banyak hikmah dipetik kedepannya. Diuraikan singkat letak geografis Durenombo di perbukitan dengan ketinggian 200 mdpl, desa yang terdiri dari 3 dusun (Durenombo, Gepret dan Durensari) dengan 12 RT serta luas wilayah 691,170 Ha, iklim dan curah hujan 200-300 mm, suhu rata-rata 37 celcius, jarak dari pusat kota Kecamatan Subah 8 Km 15 menit sedangkan dari pusat kabupaten 22,8 km atau 39 menit. Jumlah penduduk 2.888 jiwa, yang terdiri dari laki-laki 1.229 dan perempuan 1.659 jiwa dari 686 KK.

“Kini desa jadi dikenal orang, dulu orang asli Kabupaten Batang saja, mungkin ada yang belum mengenal Durenombo itu dimana. Silahkan datang ke Kantor Desa, karena disana ada juga Posko TMMD yang dibuat Bapak TNI yang sangat akurat sekali, dilengkapi persentase realisasi pembangunan berjalan dan yang telah selesai.” imbuh Sireng. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.