Cegah Penyebaran HIV AIDS Warga Durenombo diBeri Penyuluhan Oleh Satgas TMMD

  • Whatsapp

 

Batang, kalselpos.com – Guna mencegah penularan penyakit HIV/AIDS, puluhan warga dari desa Durenombo Kecamatan Subah kabupaten batang diberi penyuluhan tentang bahaya penyakit HIV AIDS kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan non fisik pada TMMD reg 103, Kamis ( 1/11/18).

Sebagai narasumber adalah KPA( Komisi penanggulangan Aids) dari kabupaten Batang, Mundofir S.lp bekerjasama dengan Satgas TMMD reg 103 Kodim Batang. Kegiatan diperuntukkan membangun masyarakat Desa Durenombo yang bertempat di rumah fahrudin Kadus Durensari Desa Durenombo.

Adapun tujuan kegiatan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pengertian kepada warga, menghilangkan stigma dan diskriminasi. “Merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Batang dalam mewujudkan Getting To 3 Zeroes, yaitu Zero New HIV Infection, Zero Stigma and Discrimination dan Zero AIDS Related Death, harus tercapai di tahun 2018,” ucap Mandosir.

Dalam penyuluhan ini dibahas mulai dari virus HIV, cara penularan, gejala, pengobatan dan cara pencegahannya. Materi tersebut diberikan dengan bahasa yang sederhana, sehingga mudah dimengerti oleh peserta yang mayoritas pendidikannya rendah. Untuk tenaga konselor (VCT) sangat diperlukan dalam mensosialisasikan HIV/AIDS, serta selalu memberikan dukungan moril kepada para penderita untuk meminum obat ART.

Dengan di gandenganya KPA( Komisi penanggulangan Aids) dari kabupaten Batang dalam gelaran TMMD Reguler 103 Kodim Batang lewat sasaran non fisiknya, diharapkan dapat mencegah penyebarluasan penyakit ini. Dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan otomatis akan terhindar dari kegiatan yang negatif penyebab virus ini., sebagai contoh menghindari sex dengan yang bukan muhrim (sex bebas), Narkoba.

Degan langkah-langkah pencegahan diatas adalah salah satu bentuk penyelamatan generasi penerus bangsa dan menciptakan penerus tersebut yang handal, prima dan berketuhanan,

 

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.