Bupati Fikry : Tugas Pemda Melanjutkan Program TMMD

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Jalan Desa Malilingin-Pariang, Kecamatan Padang Batung, sudah dibuka melaui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-103, Kodim 1003/Kandangan, sepanjang 1.700 meter lebar 4 meter.

Namun, jalan tersebut masih belum tembus dan tersisa sekitar sepanjang 2.000 meter, untuk sampai ke Desa Pariangan. “TMMD sudah membuatkan badan jalan, dan masih tersisa sekitar 2 kilometer lagi sampai ke Desa Pariang,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, saat meninjau pembangunan jembatan di Desa Malilingin.

Dikatakan Fikry, jalan yang tersisa 2 kilo meter tersebut, nanti akan dilanjutkan pembangunan oleh pemerintah daerah (pemda).

Kenapa harus dilanjutkan, kata Fikry, karena di desa tersebut, banyak anak-anak tamat SD, sekolahnya lebih dekat ke Desa Malilingin.

“Dari pada memutar lima kilometer, lebih baik jalan tembus. Jadi jalan ini perlu sampaikan pembangunan yang tersisa dua kilometer lagi,” ujar bupati.

Bupati menambahkan, pada saat diaspal maka jalan ini akan diapal, sehingga memudahkan akses jalan bagi masyarakat antar desa. “Jadi, tugas penda kedepan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh TMMD,” ujarnya.

Menurutnya, dengan selesainya TMMD nanti, tidak berarti pembangunan selesai, pemda akan terus melakukan pembangunan, dan masyarakan harus memelihara jalan yang sudah dibangun. “Kalau ada rumput liar disamping kiri-kanan harus dibersihkan, sehingga nyaman dilalui,” pesan bupati, kepada masyarakat Desa Malilingin.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.