TMMD Dongkrak Peningkatan Produksi Kacang Tanah

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Tidak hanya diajari cara menanam padi, warga masyarakat juga diberikan cara meningkatkan hasil produksi kacang tanah, dalam program sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung.

Melalui Balai Penyuluh Pertanin (BPP) Padang Batung, bersama Satgas TMMD ke-103, Kodim 1003/Kandangan terus mendorong masyarakat, meningkatkan hasil pertanian, sehingga terwujudnya swasembada pangan.

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Suhardi Aji Sriwijanto, mengatakan, petani diberikan penyuluhan dan pendampingan dalam pertanian, agar mereka bisa meningkatkan produksi yang berkualitas, sehingga mereka lebih sejahtera lagi. “Kalau produksi meningkat, maka otomatis warga akan lebih sejahtera, dan ketahanan pangan juga bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, BPP Kecamatan Padang Batung, Endah Susilawati, mengatakan, di Desa Malilingin ini menjadi sentral kacang tanah, padi, dan cabai.

Karna itu, kegiatan penyuluhan dan pendampingan diberikan kepada kelompok tani Batu Tungkup, melalui program TMMD, sehingga hasil produksinya lebih meningkat lagi. “Sama seperti tanam padi, tanam kacang juga didamping hingga panen, yang umurnya sampai 57 hari,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.