TMMD Batang, Memfasilitasi Tempat Pendidikan dan Wisata Lokal Berkambang

  • Whatsapp

BATANG, kalselpos.com – Widi (45) Guru SDN 1 Durenombo mengajak para anak didiknya kelas 3 dan 4 untuk melaksanakan kegiatan wisata olahraga di lokasi pengaspalan jalan Dusun Durenombo-Durensari, atau jalan yang sedang dibangun Satgas TMMD bersama masyarakat. Rabu (31/10/18).

Akses baru antar dusun/desa dan kecamatan tersebut, menarik minat anak didik sekolah tersebut untuk melaksanakan aktivitas outclass sambil berinteraksi dengan para anggota gabungan Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. Mereka tampak bersemangat melihat para prajurit dan alat berat yang sedang bekerja.

Hadirnya TMMD di Durenombo, juga terbukti mampu memfasilitasi bagi potensi wisata alam pegunungan yang bisa digali. Salah satunya adalah pohon jati keramat “Pandawa Lima”. Akses menuju lokasi juga telah dibangun dengan pengaspalan sepanjang 2,3 kilometer. Destinasi bagi para pecinta wisata religi ini, kini dapat dijangkau melalui jalan darat dari Desa Durenombo menuju Dusun Durensari, maupun dari Desa/Kecamatan Pecalungan ke Durensari. Lokasi berada di titik ketinggian jalan antar dusun/desa dan kecamatan tersebut.

Tidak ada sektor pariwisata yang sukses tanpa ditunjang infrastruktur memadai. Infrastruktur bisa dibilang merupakan pilar utama untuk mencapai tujuan pariwisata berkelanjutan. Artinya, dengan akses yang baik, maka akan semakin membuat pengunjung ingin datang kembali. Apalagi kalau destinasi wisata religi tersebut juga menyediakan fasilitas memadai sehingga membuat wisatawan nyaman dengan estetika objek yang diunggulkan.

Widi, sangat berterimakasih kepada pemerintah dan Kodim setempat dengan pembukaan jalan baru tersebut, selain membuka potensi wisata alam untuk berkembang, besar harapan agar Anak-anak Durensari kedepan memilih SDN 1 Durenombo sebagai tempat menuntut ilmu. Jika bertambah banyak anak didiknya, otomatis staf pengajar juga akan ditambah, artinya adalah kemajuan dalam sektor pendidikan. (spj)

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.