Pembangunan Fisik TMMD Durenombo Tekan Ongkos Produksi Petani

  • Whatsapp

 

Batang, kalselpos.com –Pembangunan fisik Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) yang dilaksanakan oleh Kodim 0736/Batang akan memberi manfaat yang sangat banyak bagi warga desa Durenombo, terutama pembangunan fisik jalan aspal yang sedang dikerjakan oleh satgas TMMD,Rabu ( 31/10/18)

Salah satunya yang dirasakan oleh ibu Waenah (52) petani warga desa Durenombo,mengaku dengan akses jalan yang sudah dibangun oleh satgas TMMd reg 103 Kodim Batang secara tidak langsung sudah membawa dampak yang positif diantaranya adalah bisa menekan ongkos produksi yaitu di biaya taransportasi akan lebih murah.

” Dengan akses jalan yang sudah dibangun oleh satgas TMMd reg 103 Kodim Batang, secara tidak langsung sudah membawa dampak yang positif bagi kami petani disini pak, diantaranya adalah bisa menekan ongkos produksi yaitu di biaya taransportasi akan lebih murah. ” ungkap ibu Waenah.

Saat ini ibu waenah kebetulan sedang panen kunyit dan dibantu oleh serda Made yang kebetulan lewat dan melihat ibu Waenah yang lagi panen kunyit.untuk harga kunyit sendiri dipasaran sekarang harganya mencapai 3000 rupiah per kilogram.

Dirinya berharap,dengan menurunya ongkos produksi maka juga akan menambah penghasilanya,dan itu artinya pembangunan yang dilakukan oleh satgas TMMD reg 103 di desa Durenombo membawa dampak yang positif yaitu menambah kesejahteraan masyarakat.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.