Obyek RTLH menjadi sorotan tersendiri Pasi Ter Cek turun langsung kelokasi

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com -.Perwira  Seksi Teritorial (Pasi Ter ) Kodim 0736/Batang , Kapten Inf Supirno meninjau langsung kondisi renovasi Rumah Tidak Layak Huni
( RTLH) di Dukuh Durenombo dan Dukuh Dorensari,Desa Durenombo ,Kecamatan Subah  Kabupaten Batang Objek-objek RTLH yang masuk dalam agenda Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD )Reguler ke 103 Kodim 0736/ Batang ini, menjadi sorotan tersendiri, guna memastikan kapan renovasi didesa ini dinyatakan selesai.
Rabu (31/10/2018)

Pengawasan progresif sudah dipastikan melibatkan pihak lain, salah satunya Ketua RT dan RW, keduanya sangat vital dalam mengupdate kondisi bangunan-bangunan tersebut. Dari kacamata awam, renovasi RTLH tersebut butuh durasi waktu yang cukup lama, tetapi dengan adanya sumbangsih tenaga dari warga sekitar, tentunya beda pandangan.

Turba, Turda Dan Turmas yang dilakukan, tidak lepas dari keingintahuannya sejauhmana kondisi terkini renovasi di rumah-rumah yang tercatat dan sudah beberapa hari dikerjakan bersama-sama antara TNI dengan warga  masyarakat sekitar.

Turba alias turun ke bawah, Turmas alias turun ke masyarakat dan Turda turun ke daerah, atau ngetrend istilah saat ini “blusukan”, sangat efektif dan efisien untuk mengetahui secara langsung kondisi yang sebenarnya, tanpa harus ada perantara yang menginformasikan. Yang jelas Turba, Turda Dan Turmas lebih up to date dan valid, lantaran diketahui langsung Kepala Desa masing-masing.

Berdasarkan pengamatan, kondisi terakhir objek-objek RTLH tersebut memang sudah mengalami perubahan dibandingkan awal mula, baik bentuk maupun rupa. Proses pengerjaan masih terus berjalan dan seiring waktu yang terus berjalan juga, Kapten Inf Supirno menekankan kepada seluruh anggota Satgas TMMD Kodim Batang untuk terus mengejar target penuntasan dengan optimis bisa selesai tepat waktu.

Secara keseluruhan, renovasi ini sudah sesuai planning yang sebelumnya dilakukan, bahkan ada beberapa struktur bangunan terpaksa dirubah sedemikian rupa dan diganti dengan bahan yang lebih baik.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.