Komandan SSK Satgas TMMD Berikan Motivasi Dan Semangat Belajar Murid SDN 01 Durenombo

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com – Pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang sudah memasuki hari ke 16. Dansatgas TMMD Reguler ke 103, yang juga Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu memerintahkan Komandan SSK Satgas TMMD, Kapten Arh Andi Aan Kunaefi untuk melaksanakan tugas program TMMD non fisik dengan menyasar SDN 01 Durenombo. Rabu (31/10/18).

Tanpa menunda waktu, Kapten Arh Andi Aan Kunaefi langsung bergegas menuju SDN 01 Durenombo. Kebetulan di halaman sekolah tersebut sedang berkumpul siswa-siswi dan langsung Kapten Andi menyapa mereka dengan ramah, merekapun menyambutnya riang, yang memang mereka sudah mengenal Kapten Andi sebelumnya, karena bukanlah kali pertama Kapten Andi datang ke sekolah tersebut.

Yuni (10) siswi kelas 3 sekolah tersebut juga terlihat senang dengan kedatangan Kapten Andi. “Asiiik…. Pak Tentara datang lagi”, ucapnya girang.

Kali ini Kapten Andi tidak lagi memberikan latihan PBB seperti kedatangan sebelumnya. Melalui pengarahan, Kapten Andi memberikan motivasi dan semangat belajar pada siswa-siswi SDN 01 Durenombo. Kapten Andi menyampaikan, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, dimana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, terutama bagi nusa dan bangsa. “Tanpa adanya pendidikan, kualitas manusia akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara,” pungkas Kapten Andi.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.