Bupati : TMMD Memudahkan Akes Jalan

  • Whatsapp

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 1003/Kandangan, di Desa Maliling, Kecamatan Padang Batung, sasaran fisik perbaik jalan dan jembatan, tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Fikry kepada masyarakat, saat syukuran bersama warga, di Desa Malilingin, usai tanam perdana padi gogo dan kacang tanah, di Desa Maliling.

Menurut Bupati, dengan akses jalan dan jembatan bagus, maka warga akan lebih mudah lagi dalam mengakut hasil-hasil produksi baik pertanian maupun perkebunan.

“Walapun masih ada jembatan yang masih memprihatinkan, namun kedepan akan terus dibangun secara bertahap, termasuk yang sudah dibangun oleh TMMD,” ujarnya.

Jalan yang dibangun melalui oleh TMMD ke-103 sempanjang 1.700 meter, untuk mencapai Desa Pariang tinggal 2.300 meter lagi akan tembus.

Bupati berharap, dengan membawa kepala badan keuangan daerah meninjau lokasi, dan uangnya ada, maka jalan Desa Maliling-Pariangan bisa tembus.

“Semoga dengan tembusnya jalan desa warga nyaman berhubungan, dan anak-anak lulus SD bisa sekolah ke Malilingin,” ujarnya.

Fikry berpesan, anak-anak yang lulus sekolah SD, agar terus melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. “Jangan setelah lulus kawin,” pesan bupati.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.