Beri Pemahaman Kontur Tanah Bagi Para Petani

  • Whatsapp

 

BATANG, kalselpos.com – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 Kodim 0736 Batang, tidak hanya melaksanakan kegiatan pembangunan jalan saja, akan tetapi dalam TMMD ke-103 juga menyasar kegiatan non fisik, yaitu memberikan penyuluhan kepada para petani Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Rabu, (1/11)

Bertempat di Balai Desa Durenombo, Kodim 0736 Batang memberikan penyuluhan pertanian kepada warga setempat yang mayoritas bekerja sebagai petani.

Hal tersebut langsung diawasi oleh Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Kodam IV Diponegoro, Letkol Inf Idang. Dikatakannya, pemberi materi penyuluhan kepada warga Desa Durenombo sangat bermanfaat, dan warga desa bisa tahu mengenai pertanian yang lebih baik agar meningkatkan hasil panen.

“Kontur tanah di Desa Durenombo bervariatif, berbagai tanaman bisa ditanam seperti bibit jagung, sengon, jati, durian, jengkol bahkan padi. Dengan adanya penyuluhan para petani bisa memilih tanaman apa yang cocok ditanam di kebun mereka,” jelasnya, Rabu (1/11).

Ditambahkannya, kegiatan penyuluhan pertanian merupakan bagian dari program TMMD fokus memberikan pemahaman bagi warga desa untuk memulai serta melanjutkan program pertanian yang telah menjadi program pemerintah.

“Ketahanan pangan merupakan program pemerintah. Jadi dengan penyuluhan bisa membawa manfaat karena masih ada beberapa petani yang tidak tahu cara bercocok tanam yang baik dan benar,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 01 Subah, Kapten Infanteri Sugito berharap, dengan penyuluhan warga bisa semakin memajukan dunia pertanian di Desa Durenombo dan sekitarnya.

“Semoga dengan penyuluhan masyarakat semakin tahu dan paham tentang pertanian, sehingga akan menghasilkan panen yang bagus dan ekonomi masyarakatpun akan meningkat,” ujarnya.

Caption
Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Kodam IV Diponegoro, Letkol Inf Idang, saat meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

 

Penulis : Musthafa/ Rel
Editor : Aprie
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.