Anak-anak  SDN 01 Durenombo melaksanakan kegiatan  wisata olah raga di lokasi  TMMD

  • Whatsapp

BATANG, Kalselpos.com –  Melihat dan mengetahui Desanya dibangun TNI melalui Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim 0736/ Batang. Anak-anak Murid  SDN 01 Durenombo  kelas 3 dan kelas 4  didampingi Guru olahraga Pak Wardi (45)  melaksanakan kegiatan  wisata olah raga di lokasi pengaspalan jalan  Desa Dorenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang, dengan ceria dan penuh asa mereka bercengkrama dengan rekan-rekanya dan Bapak Guru Pembimbingnya serta Anggota Satgas di lokasi pengaspalan pekerjaan fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Rabu (31/10/18).

Respon baik dari para orang tua tersebut atas masukan dari Pratu Zudha Faizal dari Batalyon 15 Arhanud  yang tergabung satgas TMMD Kodim Batang yang memberikan gambaran bahwa belajar tidak harus melulu disekolahan. Melalui kegiatan diluar kelas, anak-anak tersebut bisa melaksanakan kegiatan misalnya  outbond dengan berolahraga.

“Sambil olahraga dan bermain, anak-anak bisa berlatih menghitung jumlah tentara dan jumlah warga yang sedang bekerja dan yang lainya,”ujar Wardi (45)
kepada Muzaenah (43)  yang sedang mendampingi anaknya bermain dengannya.

“Dengan adanya TMMD Kodim   Batang, terbukti mampu menumbuhkan semangat anak-anak belajar, apalagi yang dihitung adalah tentara yang mungkin ada diantara mereka yang bercita-cita menjadi tentara.” pungkasnya.

Penulis : Amin/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.