Pentingnya Mengetahui Golongan Darah, FKPPI Batang Gelar Aksi

BATANG, kalselpos.com – Banyaknya manfaat mengetahui golongan darah bagi seseorang antara lain syarat mutlak transfusi, mencegah komplikasi transfusi dan sangat penting bagi ibu hamil. Itulah alasan FKPPI Batang ambil jatah dalam kegiatan pembukaan TMMD Reguler 103 Batang. Senin (15/10/18).

Pengecekan darah gratis dalam kegiatan bakti sosial diperuntukkan umum bagi warga sasaran TMMD, Desa Durenombo Kecamatan Subah dan sekitarnya. Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-Polri tersebut menggunakan tenda peleton yang disediakan Kodim 0736 Batang untuk melayani masyarakat. dr. Susilowati Bekti, salah satu anggota FKPPI, sangat bersemangat mendarmabaktikan ilmunya.

Bacaan Lainnya

Bagi kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan tentu sudah mengetahui golongan darahnya, namun belum tentu bagi warga masyarakat Durenombo, yang berjarak 22,8 kilometer dari pusat pemerintahan kabupaten serta 8 kilometer dari Puskesmas terdekat, letaknya di Jalan Raya Pantura Alas Roban. Walaupun umumnya golongan darah juga ditentukan oleh gen yang diwarisi dari orang tua.

Dengan mengetahui golongan darahnya diharapkan 2.888 warga masyarakat atau 686 KK, akan lebih meningkat derajat kesehatan kedepannya, mengingat pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dari 3 pedukuhan dengan luas wilayah 691,170 Ha.

 

Penulis : Musthafa/Rel
Editor : Aprie
Penanggungjawab : S. A. Lingga

Pos terkait